Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

SATPOL PP LAKUKAN PENYULUHAN IMB KE PT. PHAKPAK BUMI ENERGI

Rabu, 5 Agustus 2020

Sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rutin melakukan berbagai kegiatan monitoring di lapangan. Salah satunya, dengan melakukan monitoring yang bersifat sebagai pembinaan, penyuluhan dan pengawasan kepada sejumlah bangunan yang belum memiliki dan memperoleh Izin Mendirikan Bangunan atau IMB.  

Kegiatan kali ini tim Satpol PP Pakpak Bharat melakukan pengawasan ke PLTMH Lae Ordi I yang berada di Kecamatan PGGS Rabu, 05 Agustus 2020. TP. Phakpak Bumi Energi selaku pelaksana pada PLTM Lae Ordi I ini sudah memulai pembangunan pondasi dan strip / begel sebagai saringan atau filter air yang terletak tidak jauh dari objek wisata Lae Une. 

Dikatakan Palentino Bangun, SH selaku Kepala Seksi (Kasi) Binaluhwas Satpol PP, kegiatan yang dilaksanakan ini sifatnya hanya pembinaan. Termasuk untuk penegakan peraturan daerah (Perda) no 11 tahun 2010 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kami rutin melaksanakan kegiatan ini untuk memberi informasi kepada warga maupun pengusaha yang mendirikan bangunan" katanya sambil mengajak pihak PT. Phakpak Bumi Energi untuk mengurus IMB nya.