Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

KASATPOL PP SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN BAGI PARA PELAJAR

Kamis, 16 Juli 2020

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kerajaan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang diwakili oleh Kasatpol PP, Kastro Manik, S.Sos didampingi Kasi Datun Kejari Dairi, Zulkarnaen Harahap memberikan bantuan APD berupa masker kain, disinfektan dan thermo gun.

Hal ini dilakukan setelah 2 (dua) bulan melewati masa belajar dari rumah sampai kenaikan kelas, akhirnya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memutuskan jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada Senin, 13 Juli 2020. Namun harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama wajib memakai masker.

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Pakpak Bharat kepada anak-anak kami SMA Negeri 1 Kerajaan", kata Kasatpol PP pada saat penyerahan masker di lapangan sekolah. "Sampai saat ini Kab. Pakpak Bharat masih berstatus zona hijau, jadi kita semua harus sama-sama kerja keras dan patuh pada anjuran Pemerintah". ungkapnya dengan tegas. Karena tahun ajaran baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, maka kebijakan juga berbeda. Tentu semua disebabkan adanya pandemi covid-19.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kerajaan, Porman Manik, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya mewajibkan siswa dan guru untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki pekarangan sekolah. Dijelaskan, di tiap-tiap sudut sekolah sudah disediakan tempat mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sehingga siswa sudah bisa menggunakan fasilitas ini.

"Untuk hari ini, kami menghadirkan seluruh siswa yang ada di Sekolah ini termasuk siswa-siswi baru kelas 10, selanjutnya nanti akan dibagi jadwal belajar masing-masing kelas maksimal 18 orang tiap kelas," katanya. "Kita memenuhi panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi covid-19 sesuai Surat Edaran Bupati Pakpak Bharat", tambahnya lagi.