Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

Satpol PP Kabupaten Pakpak Bharat ikut memeriahkan semarak HUT RI ke 74

Selasa, 20 Agustus 2019

Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia salah satu bentuk penghargaan terhadap para pejuang Bangsa Indonesia. Perayaan dilakukan oleh semua pihak, baik instansi pemerintahan, perusahaan, juga pendidikan. Begitu juga Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan selalu terasa setiap kali memasuki masa tujuhbelasan.

Menjelang 17 Agustus, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja sudah berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling kantor seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya. Ruangan kantor pun dihias sedemikian rupa.

Lapangan Napasengkut Salak menjadi tempat perlombaan tarik tambang dan gerak jalan jumat (16/8/2019), yang diadakan oleh panitia HUT RI Kabupaten Pakpak Bharat. Suasana tampak ramai, ratusan peserta berada di lapangan Napasengkut. Satuan Polisi Pamong Praja ikut dalam perlombaan tersebut. Hadir Kasat Pol PP Kabupaten Pakpak Bharat Kastro Manik, S.Sos untuk memberikan semangat kepada anggotanya yang bertanding dalam lomba tarik tambang. Sementara anggota Satpol PP yang lain memberikan sorak-sorai sebagai penyemangat bagi anggota yang bertanding.

Sebelumnya ada juga perlombaan lainnya di bidang olahraga yang diikuti Satpol PP antara lain, Tenis Meja ganda putra, Catur putra. Satpol PP juga mengadakan Atraksi Pencak Silat dan TAKO. Keseluruhan kegiatan olahraga ini di komandoi oleh Kasi Opsdal Sudianto Simorangkir, S.Sos

Momen perayaan kemerdekaan memang selalu memberi warna berbeda. Suasana gembira selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaan HUT RI. Dari masa ke masa, lomba tujuhbelasan selalu menyemarakkan suasana antar Instansi di Kabupaten Pakpak Bharat.

 "Kasat Pol PP mengatakan, tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selama 74 tahun tersebut. Semoga dihari ulangtahun kemerdekaan RI yang ke 74 ini, para ASN di Kabupaten Pakpak Bharat dapat lebih berprestasi dan mengharumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan, ucapnya"