Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

Petugas pemadam kebakaran dituntut senantiasa berjaga setiap saat ,karena bukan hanya bertugas saat ada kebakaran, namun ketika ada bencana seperti tanah longsor.

Kamis, 11 Oktober 2018

Demikian dikatakan Kasatpol PP Kabupaten Pakpak Bharat, Kastro Manik, S.Sos ketika berada dilapangan saat mengkoordinir  pembersihan longsor  Kamis, 11 Oktober 2018 bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Pakpak Bharat yang ada di komplek perkantoran, Panorama indah Sindeka salak. Hujan yang mengguyur Kabupaten Pakpak Bharat beberapa hari belakangan ini mengakibatkan tanah longsor di Komplek Perkantoran, Sindeka tepatnya di bawah Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pakpak Bharat.

Akibat tanah longsor tersebut, sempat mengakibatkan terganggunya aktifitas para pegawai menuju kantor masing-masing karena badan jalan tertimbun oleh material longsor tersebut dan harus menempuh jalan alternatif dari Dusun Pealagat.

Longsor yang menutup akses ke Perkantoran Sindeka diperkirakan terjadi pada hari Rabu. malam sehingga mengganggu aktifitas pegawai menuju kantor seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pegawai dari Dinas yang lain yang berada satu komplek.

Kasatpol PP Kabupaten Pakpak Bharat melalui Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Sanggam Manurung, SE mengerahkan 3 (Tiga)Unit mobil pemadam Kebakaran untuk menyiram sisa timbunan longsor yang menutupi badan jalan setelah dikorek oleh alat berat dari BPBD sehingga jalan kembali bersih dan aman dilalui oleh kendaraan sehingga aktifitas dan akses pegawai menuju Kantor masing-masing dapat kembali normal seperti biasa. (SUB BAG UMUM)